There was an error in this gadget

29/1/09

indonesia negara sinetron

Sambil nulis blog ini, gw terkenang akan masa kecil dulu...Waktu hujan masih hijau, burung merpati masih ngirimin surat cinta, dan rembulan masih tersenyum (eeeh?! ?gw lahir di jaman apa toh?!??).

Dulu. Duluu, banget. Pokoknya waktu gw masih kecil gitu deh, tv di rumah auranya beda sama tv yang sekarang. Bukan karena tv gw yang sekarang gepeng dan anorexic loh, yang gw maksud isinya. Bukan, bukan kabelnya. Acaranya itu lho!

Gw inget berabad-abad yang lalu; nyokap, cici-cici gw, pembokat gw dan gw; tiap sore duduk berdampingan sambil bagi-bagi kacang, nonton tv...BUKAN SINETRON! Tapi telenovela. Yes, telenovela yang sekarang dah punah! Extinct! Ga mampu bertahan melawan produser-produser punjab nehik! Ditiadakan, dibunuh, dirajam batu dan disiksa dengan keji karena dikhawatirkan mengganggu rating sinetron-sinetron sampah yang jumlahnya kayaknya udah ga cukup kalo diitung pake jempol kaki semua penduduk Jawa!

Yeah, telenovela itu.

Cewe: "Fernando Jose..."
Cowo: "Marimar..."

Cewe: "Fernando Jose..."
Cowo: "Paulina..."

Cewe: "Fernando Jose..."
Cowo: "Rosalinda..."

Seinget gw sih, cowonya selalu bernama Fernando Jose.


Rosalinda ayaamoor~ jreng jreng jreng
, gitu jinglenya *bodo amat bener apa kaga, gw dengernya waktu kecil gitu pokonya*

Jaman sekarang? Duduk di tv pun semua gelisah. Rebutan nonton sinetron di rcti ato di sctv (yeah, indosiar sekarang sampah). Nonton 5 menit iklan sejam. Maen bentar bersambung. Udah 1 seri cuma setengah jem, adegannya slow motion semua! Apa coba!

Udah Indonesia ini negara sedih, acaranya melankolis semua. Harusnya kan yang ceria gitu, eh ini malah isinya nangis darah mulu. Perhatiin deh iklan sinetronnya rcti. Cuplikan iklannya sedih semua pokonya! Nangis, nangis, naaangis mulu. Liatnya juga sebel.

Beberapa hari lalu gw bete gara-gara nonton sinetron, abisnya bodoo banget bikin gemess.
Bokap gw doyan nonton sinetron ini. Liat aja ntar, kalo serinya dah 1021, pasti juga bete sndiri...Wait n see...Sinetron ni judulnyaah Alisa. ato Alysa. Not like I care...

Ga kreatipnya, actressnya Alysa Subandono...gimana eja namanya ga ngerti, intinya gitu deeeh!
Opening clip.
Alisa nangis.
Alisa dikejar cowonya sambil nangis.
Alisa nangis.
Alisa nangis.
Alisa mewek.
Alisa nangis.Alisa nangis.Alisa nangis.Alisa nangis.Alisa nangis.Alisa nangis.Alisa nangis.

RAAAGHHH!!! Cut it oooofff! D:

But hold on, the worst is yet to come!

Jadi di episode yang gw tonton itu, ada 1 ibu yang ditusuk sama mantan suaminyah, pake piso dapur di tengah jalan yang kebetulan sepi. Setelah 10 menit dengdengdengdeng pake slow motion, tiba-tiba scenenya ganti udah malem! Dah gelap! Dan ibunya masih idup! How commmeeee?

Keanehan selanjutnya, dia panggil-panggil orang yang lewat nae motor, eh ga da yang mau nolongin! Trus akhirnya ada yang brenti, mas2 gitu deh. Si mas inipun takut nolong begitu dibilangin ibu ini abis ditusuk orang. ALESANNYA TAKUT! Dari hongkong? Jadi gini to moral bangsa Indonesia yang dibangga-banggain sama para koruptor itu? Ckckck.
Baeknya mas ini, biarpun ga mau ngasi tumpangan, dia ngasi pinjem hapenya, sodaraku! Ibu pun telpon Alisa, bilang dia abis ditusuk trus uekkh sbelom sempet kasi tau dia ada dimana.
Bak disulap, baru jatuh bentar, ada ambulance dateng! Guess who came with the ambulance?? ALISA!!! Darimana dia tau kalo ibu itu ada di situ ya? Pasti pake dukun..Hmm.

Keanehan yang aneh lagi. Begitu sampe rumah sakit, ada dokter yang muncul. Trus Alisa mohon tu dokter buat selametin ibu itu. Dokter yang luar biasa pinter itu langsung bilang, "Maaf, kondisinya sangat kritis!". Diliat aja belom dok, kali dia cuma pingsan gara-gara liat tikus? Sotoy! Truuus, Alisa ditagih uang buat operasi *ya ga punya lah, tokoh utama kan harus mengenaskan dan menyedihkan*, kalo ga ada ibu itu ga bisa dioperasi. Howeevaaa, pisaunya udah ga nancep...Masa dicabut doang?? Bukannya udah diambil lewat op yah? Lousy...*maklum kebanyakan nonton Greys Anatomy...*

Adegan selanjutnya, Alisa nungguin si ibu di kamar pasien. Tiba-tiba, pulse ibu ilang! Nah, setelah adegan slow motion diiiringin musik seru khas sinetron indo, akhirnya Alisa jadi pinter trus manggil suster. Suster di rumah sakit itu ternyata langka, terbukti dengan sampenya Alisa ke ruangan dokter...

Abis gitu, ya biasa lah terjadi kejahatan dan kesedihan luar biasa yang ga usah dicritain. Bokap gw aja jadi bete liatnya trus ganti ke channel laen. Hahahhhh eat that.

Kemaren gw nonton sinetron. Kali ini bukan Alisa, karena rcti lagi nyiarin sepak bola indo-oz. Ini cinta fitri season 3. Season 3?? Seinget gw, nungguin season 2 nya heroes dulu lama. Nah ini dari season 1 ampe 3 sambung menyambung menjadi satu.

Anyway cinta fitri ni juga ceritanya udah makin dark and twisty alias gejebo. Kemaren aja, ada adegan yang mayan bikin bete. Kan, 1 keluarga ini lagi dinner. Trus 1 couple rese numpahin sayurnya. Adegan sayur tumpah pun di-slowmo. Lagunya seru ga karuan dengdengdeng. Mata-mata melotot. Ada yang sampe mewek segala. Oh tolong. Ga usa berlebihan deeeng. =.=

Sejak kapan tv indo jadi sampah gini ya? Kita tuding noktah merah perkawinan! Kayanya itu nenek moyang sinetron indo deh...Bikin bangsa ini jadi tambah bodo aja T_T omg

Udah ah. Ga ada matinye ngomongin sinetrooon
ciao~

No comments: