19/1/09

bersih bersih! clean clean!

Buat ngabisin waktu liburan yang pathetic ini, dua hari belakangan gw bersih-bersih rumah!
It started from chucking all the useless stuff...packing old clothes to donate...bagi-bagi boneka bekas...

Trus gw baru nyadar kalo kamar ini begitu penuh dengan barang-barang ga guna yang udah terkumpul dari jaman purbakala! Selama 2 hari bersih-bersih, gw ngrasa barang yang dibuang udah 1 truk!! Ga ada abisnya!

Begitu kamar gw bersih dan rapi...tangan ini mulai gatel buat bersihin bagian rumah laennya. Next target would be...Dining room! And there's a particular reason why I chose it!

*rewind ke acara new year eve bbq!*

Buat acara bbq, kita rencana pengen bikin es buah. Maka dibelilah sekaleng fruit cocktail di foodhall matahari tercintah...Malem taon baru, temen-temen cari sirup buat dicampurin ke es buah tersebut. Malang bin malang, seingat gw di rumah ga ada sirup! Pencarian sirup pun dimulai. Ruang makan diperiksa. Kulkas ditelanjangi. Ditemukan barang bukti; sebotol sirup yang tinggal dikit. HOWEVER. Setelah diliat dengan lebih seksama, botolnya keliatan udah lamaa banget. Mungkin udah puluhan taon disitu. Dengan was-was kami pun mencari tanggal expirednya sirup ini.

...
...
taon 2007.
Taon dimana kuda masih berlari riang dipadang tanpa takut disate ato diperah susunya.
Taon kemerdekaan kalimantan utara *emang ada?*

tidaaaaaaaaaaak!!!

*kembali ke masa kini*

Ehem. Begitu inget kejadian itu, gw memutuskan buat search through my dining room. Sapa tau ada tikus kejepit (yang pastinya sudah jadi fosil) yang belum dibuang dari jaman kadal pake baju.
Beginilah rincian hasil penggeledahan *aka barang yang berhasil dibuang*:
- Obat2an ga jelas yang expired taon 2004-2008 (2oo4?????????)
- Obat pilek my nephew yang expired taon 2007
- Kapsul my nephew yang expired taon 2004 (eww yang ini nyaris terlewatkan karena pake plastik apotik dan tulisannya ga jelas).
- Another bottle of syrup
- Popcorn instan...ga tau expired tanggal brapa tapi gw inget tante gw bawa ini kira-kira puluhan taon yang lalu. Dan ternyata ga ada yang menjamah benda keramat ini...sampe sekarang.

Itulah hasil penemuan yang significant! Yang laen berupa gelas hadiah (gelas cantik), garpu plastik, tisu basah dari garuda (ngapain disimpen???), botol oxy kosong, dan laen-laen. Tikus tidak ditemukan dead or alive, alhamduileh.

Next destination! Gudang depan! Dulu, once upon a time, this room was called 'kamar belajar' karena isinya cuma meja belajar dan buku. Kini, isinya komik, kardus tv, kardus rice cooker, kardus dvd dan kardus-kardus laennya yang menumpuk hingga setinggi ceiling. Jalan menuju lemari terblokir. PENUH SESAK!! AKhirnya, hari ni gw buang banyak barang. Ada 2 dus buku pelajaran sma...Majalah taon batu...Maenan abad 19...Dan kawan kawan. Koper mickey mouse jaman sd...Play-doh yang udah sekeras bata...Mungkin truk sampah besok pagi bakal penuh sampah rumah gw doang.

Setelah dibuang dan ditata, this room was so much better. Lagi mengagumi hasil karya alias my masterpiece ini...tiba-tiba...

Pembokat: Nys...
Me: *ga denger* lalala~
Pembokat: Nys, nysia?
Me: hue?
Pembokat: sikat sedotan kolam renang dimana ya? Tadi kardusnya disini...*nunjuk one spot*
Me: HUE??? *Inget kardus yang gw masukin kardus tv raksasa, gw taroh di tumpukan paling bawah! BAWAH!*
Me: Erm. Ntar tak cariin deh.

Dengan bete dan berlinang air mata gw pun nurunin box2 yang ada di atas box tv...buka box itu...dan ketemulah sikat sialnya. Ga tau si bener itu yang dicari apa engga. Bodo laaah. Dah cape ngurusin kardus. Hohohoh.

No comments: